presentation panic…

oke, jadi besok ceritanya gw dapet kesempatan masuk ke tahap Presentation & Group Discussion dari TOTAL E&P Indonesie (sebuah perusahaan minyak asing gitu deh, bukan TOTAL Buah Segar yang jelas)…dan sekarang gw lagi bikin2 slide buat presentasi besok…tadinya pengen liat2 contoh dari temen2 gw yang udah presentasi hari ini, tapi ternyata gw stuck di kosan gara2 ujan, asem…

sebenernya topik presentasi gw ini ga susah2 banget buat gw, soalnya gw milih topiknya sama ama topik Tugas Akhir gw, yaitu Drag Reducer in Oil Pipeline (google kan saja lah ya klo ga ngerti)…cuma ntah kenapa tiba2 panik mengganggu…soalnya sebenernya temen gw dah ada yang bikin slide dengan topik yang sama (soalnya dia emang partner Tugas Akhir gw), tapi pas gw pengen ngopi demi contoh2 yang baik dan benar sesuai dengan khaidah presentasi, ternyata flashdisknya doi kena virus…masi santai, delete virusnya dengan antivirus gw (btw, gw make 2 antivirus, Avira Antivir Classic Edition dan PCMAV), abis ngdelete gw cari filenya, kaga ada, didelete ama virusnya…masi santai…gw buka command prompt di windows dan menuliskan command ajaib yang maksa un-hidden file2 “attrib -h -s /s /d”…ENTER!…setelah menunggu beberapa saat, gw yakin klo itu file dah un-hidden…dan ternyata gw SALAH, filenya dah didelete ama virusnya…jadi ga santai…temen gw dateng, gw nanya, punya kopinya ga di laptop ato di tempat lain, dia jawab dengan mantap : “ngga ada van”…oke, hal pertama yang melintas di pikiran gw adalah : “NAH”…dan hal kedua yang melintas di pikiran gw adalah : “LHO”…tapi dengan cerdasnya gw inget, gw punya software yang bisa recover deleted data…gw pake lah tuh software dengan jumawa, dan memang bener semua data2 yang kedelete dari flashdisk temen gw muncul sebagai item yang dianggap recoverable…semua…KECUALI PRESENTASI TEMEN GW…habis sudah harapan…maka dengan ini gw nyatakan, gw bikin slide gw tanpa contoh…sial…

semoga saja gw bikinnya ga jelek2 amat…masi nothing to lose sih, cuma koq ya berasa deg2an gw sekarang…doain aja deg2annya cukup sekarang, pas besok presentasi dah kembali santai kaya di pantai dan selow kaya di moskow…

nb : ANJING! gw lupa ngprint foto…semoga tempat2 print di area Simpang Dago bisa ngprint foto…

Leave a Reply

