this time, noodles…

setelah dua kali berkutat dengan daging ikan (sama pula ikannya, kakap), kali ini gw mencoba memvariasikan masakan yang tentunya sangat familiar untuk warga Indonesia, baik dari anak2, remaja, hingga dewasa…bukan, saya bukan sedang membicarakan ST12 di sini, kan ST12 ga bisa dimasak, bisanya dipesen, seperti pada percakapan berikut ini :

– di sebuah kafe pinggir jalan –
Pelanggan : Brader, pada mau minum apaan nih?
Temen2 pelanggan yang berjumlah 11 orang : Terserah lu aja dah, tapi samain aja ama elu.
Pelanggan : Mas, mas, pesen ST12 ya.
Mas-mas yang dipanggil : LHO!!Salah orang mas, saya juga pelanggan.
Pelanggan : WOGH! Sori mas, ga sengaja (abis muka mas mirip penggorengannya sih).
– berakhir dengan penganiayaan terhadap si Pelanggan – hehehe…

oke…terdistract tadi saya, maap, maap…jadi gini, sekarang gw akan menuliskan resep Mi Instan Tumis Bawang Putih…perasaan klo gw kasi nama masakan langsung ketebak banget ya cara masaknya gimana, hahahaha…tapi ya sudah lah, nih gw kasi step2nya aja langsung…

1. Panaskan minyak goreng di atas panci (bukan di atas tempat tidur, lagian bingung juga manasin minyak goreng di atas tempat tidur gimana, masa dikata-katain)…
2. Selagi dipanaskan, cincang bawang putih jadi kecil2…hal ini adalah agar luas permukaan reaksinya lebih luas (halah, apaan sih)…begitu kira2 dah panas, cemplungin itu cincangan bawang putih ke dalem wajan…
3. Tumis bawang putih hingga harum dan kecoklatan, trus (klo ada) masukin juga saos tiram…seberapanya jangan tanya gw juga, gw mah masak cuma pake kira2 doang…hehehe…
4. Kalo dah harum dan mewangi bak mawar melati semuanya indah (ngaco mulu nih gw), tuang air ke dalem panci…masukinnya sesuai dengan selera lu aja, klo demen yang berkuah masukin agak banyak, klo demen kuahnya dikit ya masukinnya dikit aja, klo demen ama Hello! Project ya jangan dimasukin dong koleksinya ke dalem panci, gimana sih…btw, inget2 ya, airnya lebihin dikit dari perkiraan lu…ntar gw jelasin kenapa…
5. Tunggu hingga mendidih, klo dah mendidih masukin mi instan pilihanmu…klo gw sih milihnya ini :
mi instan pilihan
demi kerahasiaan, gw dah ngedit logo dari mi instan bernama Indomie ini <– tetep disebut…
6. Masak seperti biasa, masukin bumbu2 dan sebagainya…dan sebagainya itu bisa lada, lada hitam, tapi jangan dibaca sebagai apapun, ntar lu masukin hape kan ga lucu juga…
7. Ambil telor, pecahin, dan masukin ke panci (telurnya bukan cangkangnya)…aduk2 biar kecampur…nah, abis lu masukin telor, ntah kenapa airnya bakal menyusut, apalagi klo mendidih lagi, makanya tadi gw bilang airnya lebihin dikit…
8. Selagi menunggu, potong tomat sesuai dengan selera ataupun kemampuan (gw sih seleranya ngebentuk kuda, cuma apa daya gw mampunya cuma jadi kuda klo kebanyakan makan rubic’s cube, kotak2 juga), potong2 juga daun bawang…kedua bahan ini bisa ga ditambahkan, cuma biar nambah keragaman rasa, mending ditambahin…
9. Masukin tomat dan daun bawangnya…tambahin kecap sesuai selera…
10. Jadi deh…klo bikinan gw jadinya begini :
Mi asoi 1Mi asoi 2Mi asoi 3

dem, gw ngetik postingan blog ini jam 1.45 dini hari…jadi laper…asem, mana ada yang buka jam segini…ack…anyway, (once again) klo ada yang bikin masakan mi instan dengan cara seperti yang gw sebutkan di atas kasi tau gw juga ya hasilnya gimana…hehehe…

3 comments

  1. flashman274 · February 20, 2009

    kayaknya yummy tuh vyan….

    mungkin bisa masuk daftar resep baru nih….
    siap tau entar gw bikin cafe.
    pake nama “mie pangeran kodok”
    hayah….

  2. abah_anom · February 20, 2009

    laper gan, subuh-subuh baca kek ginian,, kali-kali lah yvan adain acara Yvan road trip masak di rumah kita-kita ….. kan seru tuh, eh lha koq ini resepnya kek yg suka muncul di tabloid bobo ama gadis gan, kali2 dibikin yang super unik gituh ……….. NAIS INFO VAN

  3. yayah · April 29, 2009

    untung di jerman ada indomie dan waktu aku baca ini resep baru aja aku beli indomie kalau ga ada wah pasti penasaran banget,mau pulang indonesia jauh banget, karna aku suka buatan indonesia,walau aku jauh di perantauan Indonesia tetap jadi pujaan…,thank you so much yah resepnya…danjangan lupa kalau ada resep baru ok…?

Leave a Reply

