Berryz Koubou 19th PV : Dakishimete Dakishimete…

hmm…Berryz Koubou akhirnya ngeluarin single terbarunya berjudul Dakishimete Dakishimete…diliat dari judulnya, single kali ini bertemakan mellow…tapi ternyata ngga…

screenshots from Media Player Classic :
Image Hosted by FileHive.com

di awal PV kita dah disodorkan penampakan dance ball (itu lho, bola yang ditempelin kaca2 yang biasanya ada di langit2 diskotik tahun 80an), hal ini langsung saja mengingatkan gw pada PV Morning Musume yang Pepper Keibu…dan kemudian musik masuk, dengan MENGHENTAK…tapi bukan menghentak seperti layaknya Kanashimi Twilight, karena yang masuk bukan distorsi gitar atau gebukan drum, melainkan intro sampling turntable yang cukup oke klo kata gw…klo gw liat, PV ini mengangkat tema yang sama dengan Pepper Keibu, yaitu dance scene…bedanya klo Pepper Keibu mungkin mengambil tema dance scene 70an, sedangkan Dakishimete Dakishimete ini mengambil dance scene era 90an…gw ambil kesimpulan ini karena jelas banget di PVnya ada permainan spotlight warna-warni, laser ijo (kaya yang sering kita liat di acara konser tahun 90an, ingat MataElang?), dan tentunya efek multi-image para member, misalnya Saki di time 00:40 (heran gw, mereka beli berapa Manta Style bisa ampe kaya gitu, ato jangan2 keturunannya Phantom Lancer lagi, hehe)…sebagai center sepertinya tetap diplot Risako-Miyabi…bahkan Risako dapet solo line dari time 03:02 – 03:16, sayang begitu di akhir ada vokalnya agak sedikit nyerempet menurut kuping gw…highlight gw dari PV ini sendiri adalah dancenya, one word : TIGHT!…dancenya ga ngebosenin dan ngeblend banget ama musiknya, memang terdiri dari beberapa repetisi, tapi untuk ukuran dance “idol” ini cukup menyegarkan ngliatnya…special mention buat Saki, karena terlihat sangat pas dengan suasana PV dan gerakannya pun terlihat tegas, seperti Kame di Momusu…sepertinya gw akan menunggu2 Dance Shot Ver. dari PV ini…btw, outfit Risako koq sekilas mirip dengan outfit Naichau Kamo ya, jadi eye catching…tapi semua pasti punya kekurangan, begitu juga PV ini…hal pertama yang gw sayangkan adalah sampling di akhir lagu, gw kurang suka ending lagu yang kaya gitu, mending dibuat kaya Kanashimi Twilight (diawali dengan hentakan, diakhiri dengan hentakan)…hal kedua, poin plus yang tadi gw sebutkan justru menjadi awal dari poin minus kali ini, gw terlalu suka sama sampling music nya, jadi gw benar2 tidak memperhatikan lagunya, malah buat gw (no offense) lagunya malah jadi background music untuk samplingnya…

tapi buat gw, single ini sangat, gw ulangi SANGAT refreshing untuk gw yang termasuk awam ama Berryz Koubou…mengingat single2 sebelum ini adalah single yang buat gw kurang (baca: tidak) menarik baik dari segi lagu maupun PV…untuk yang penasaran dan belum punya PVnya, silakan donlot di link di bawah ini :

DOWNLOAD : [PV] Berryz Koubou – Dakishimete Dakishimete (M-ON Ver.)

OVERALL…PV ini gw kasi 7.8/10…
lebih tinggi daripada Naichau Kamo, karena gw selalu menggunakan sistem trackback dalam review, dan berhubung gw ga terlalu ngerti Berryz, jadinya pembandingnya hampir ga ada…hahaha…

9 comments

  1. BaMz · February 16, 2009

    hm cuman 7.8/10 ya
    kalo untuk lagu yg kurang “mengena” mungkin lama kelamaan bisa jadi “kena”
    soalnya dari yang saya denger emang suara musiknya banyak yang “berbenturan” mungkin
    ditambah lagi warna musik yg jauh berbeda dari PV yg keluar sebelum nya bisa jadi kita agak sedikit kaget denger musiknya
    kalo buat visual kayaknya emang udah bisa memuaskan para fans dah 😀

  2. flashman274 · February 16, 2009

    hihihi….

    karena gw concern ke Berryz however whenever, gw lebih ngena semuanya…
    tapi ada benernya sih kalo di vokal ada beberapa take yg kurang pas…
    ya itulah mungkin yg perlu dibenahi nantinya.

    nais post gan.

  3. invis · February 16, 2009

    hmmmm…
    muungkin emang belum biasa aja kali…
    yah emang lagunya harus di denger beberapa kali dulu….
    tp klo soal penampilan sih menurut ane udah klop banget dah di ni pv….
    yah mungkin karena ini musik sangat berbeda dari yg sebelom2nya jadi aga lom biasa aja…
    tp emang di sini banyak perubahan sih…
    mulai dari lagu…
    kostum..
    dan penampilan dari tiap personil…
    tp yang ane suka…
    semua dapet line seimbang, yah kecuali miya sama risako…
    mereka emang pantes kok di pasang sebagai lead vocal…
    yah tapi pendapat tiap orang emang berbeda…
    but just enjoy the song…..

  4. bHieMa Alchemist · February 17, 2009

    WAKKAKAKAKAKAKAKA
    tumben2….hebat hebat

    TERIMA KASIH SUDAH MELUANGKAN PIKIRAN DAN ANALISISMU UNTUK BERRYZ ^ ^

    analisismu cukup baik, dari awal saya membaca komentar itu sebagai komentar seorang awam akan berryz, jadi analisis kamu menarik…
    catatan: kalo buat saya PV atopun LAGUnya…tidak masalah…pointnya akan selalu sempurna dimata saya sebagai seorang wotas berryz ^ ^, mungkin karena saya melihat berryz terlalu dekat jadi bisa melihat detail yang orang lain tidak bisa melihat, resikonya gambaran keseluruhannya kadang ada blindspot yang hanya bisa dilihat oleh orang awam seperti mu yvan…
    saya juga kurang suka dengan cara mengakhiri lagu ini…sama kurang sukanya dengan cara mengakhiri lagu naichao kamo…

    —————————-
    single2 sebelumnya blm kamu suka yah? heuheuheu, kalo kamu mengikuti berryz dari awal seperti kita…ketika per tahun mengikuti sebuah transisi perubahan akan lagu2nya…akan sangat menyenangkan 😀

    pesan terakhir:
    jangan merasa tidak tega untuk menyukai idol yang umurnya rangenya dari 14 tahun keatas ^ ^

    @manta style=kage bunshin ^ ^ jangan lupa

  5. ryo1710 · February 17, 2009

    nice post gan!!!

    mnurt ku juga ini merupakan lagu, pv, dan dance yg menyegarkan dari berryz…

    kliatan dewasana…

    pokoe mangstab lah!!!

    kutunggu postmu berikutnya

  6. private_ryan · February 17, 2009

    wah gaya, sekarang gak mau komen di thread <_<
    ahaha, lagunya disko nih, enak sih dibandingin single sebelumnya, awa lebih suka ini
    entah gw kok gak segitu penasarannya sama single-single terbaru berryz koubou, gak kayak dulu, dah bosen apa yak
    tapi kalo tentang Fukuda Kanon boleh deh.. lol

    eh metode trackback apaan van?
    bukannya itu jurusnya Darkterror yang chancenya 25% itu? :uhm:

  7. cyanthrisvain · February 20, 2009

    hahahaha…geblek lu perv…metode “trackback” itu maksudnya gw punya file2 yang baru2 dulu, trus baru gw pelajari ke belakang…gitu…

    lagian jurusnya Darktelor itu Back Track… XD

  8. abah_anom · February 20, 2009

    abah selaku calon kades bojong kincir (halakh apa-apaan ini ga ngaruh kali mo calonkades kek calon lurah kek) sangat menghargai waktu yang telah diluangkan oleh saudara Yvan untuk menyimak single terbaru dari berryz Koubou …. dan ini mungkin salah satu review jujur dari seorang yang berasal dari non-wota berryz …….. dan selera masing-masing kan berbeda? betul ga? ……… tapi toh 7.8 yang dikasihin oleh reviewer ga buruk koq, malah menurut abah adalah hasil yang bagus dari reviewer yang kurang begitu mengikuti berryz secara “getol” …… MAJU TERUS KEPOLISIAN INDONESIA < nah ini apalagi T__T

  9. mademoizell3 · February 26, 2009

    suka~
    suka nih pv sama lagunya tentu, dibanding lagu2 sebelumnya
    jadi ingat High King lagi hehe

Leave a Reply

