another cuisine making…

gyahaha…gara2 kemaren gw masak Fillet Kakap Panggang dan hasilnya lumayan enak, gw jadi terobsesi untuk bikin yang lebih mangtap…kali ini gw bikin lagi masakan berbasis kakap dan dengan cara panggang juga…makanannya gw kasi nama Fillet Kakap Panggang Saus Ayam Mayo…yah, sebenernya sih dari namanya dah ketauan isi masakan gw kali ini apa aja…hahaha…

gw kasi cara masaknya aja deh, gampang sih sebenernya, harusnya bahkan Raditya Dika – yang katanya masak apapun bakal jadi Batubara Goreng Mentega – juga bisa…klo ga bisa juga, mungkin intelegensia dalam sektor masaknya setingkat Peterpantropus Erectus…hehehe…

ini dia langkah2 masaknya…
1. Panaskan mentega sampe cair (mentega nya seberapa? au, kira2 aja), trus masukin bawang putih, tumis hingga harum.
2. Letakkan fillet kakap di sebuah piring, kemudian tuangkan mentega cair bersama bawang putih nya ke fillet2 tersebut. Klo gw karena demen pedes gw tambahin lagi campuran lada hitam-lada putih. Jangan lupa pastikan filletnya terpapar (dikata radiasi nuklir) bahan2 campuran kalian.
3. Diamkan tuh fillet di kulkas (nama kerennya sih “marinate”), sebelum dimasukin kulkas cipratin jeruk nipis (duh, istilah klo lu mencet jeruk nipis ampe keluar airnya apa sih, hehe) dulu ke filletnya. Dieminnya berapa lama? Jangan lama2, ntar disangka lagi marahan lagi ama tuh fillet ampe diem2an gitu.
diemin kakapnya

4. Panggang tuh fillet ampe mateng (taunya dah mateng gimana sih? gw juga pake feeling doang itu matengnya). Sisihkan.
5. Trus ambil ayam goreng (gw asumsinya dah digoreng ya, klo blom digoreng ya goreng dulu sana), trus sobek2 dagingnya (bukan mulutnya, itu mah Tukul). Masukkan ke sebuah mangkok kecil, campur sambel botol dan mayonnaise, aduk2 ampe terlihat menggiurkan. Klo dah diaduk2 ga terlihat menggiurkan, berarti ada empat kemungkinan, lu ga suka ayam/lu ga suka sambel/lu ga suka mayonnaise/lu ngaduknya pake kaki.
6. Tata filletnya di piring trus taro ayam mayonnaisenya di atas tuh fillet.
7. Garnish dengan apapun yang terpikirkan, in my case, gw pake kangkung rebus, pilihan yang aneh.

Ini gambar tuh masakan begitu dah jadi…
JADI BRUR!!!

dan ini gambar setelah masakan gw itu gw makan…
ENAK BRUR!!!

ada yang nyoba masak ini ga setelah baca nih blog…
klo ada kasi tau gw ya…hahahaha…

3 comments

  1. freedom4651 · February 16, 2009

    wah boleh tuh, tapi kalo gw lebih prefer ke tuna 😛
    di ganti tuna bisa kan, kakapnya ?

  2. cyanthrisvain · February 16, 2009

    hmm…setau gw sih struktur daging kakap ama tuna beda dikit…
    jadi kayanya bisa…hehehe…

  3. metallurgistguy · February 16, 2009

    kriukk..kriukkk..

    jd laper 😛

Leave a Reply

