Happy Birthday Mikitty…

yay…tanggal 26 Februari 2009 telah datang, dan berarti ini saatnya untuk mengucapkan…

~~ Happy 24th Birthday ~~

FUJIMOTO MIKI

sekilas tentang Fujimoto Miki…dia adalah solois H!P yang pada awal karirnya sempat disebut-sebut sebagai calon rival kuat dari Matsuura Aya…single ketiganya, Romantic Ukare Mode membuat Mikitty (nickname yang dia buat dan diikuti kemudian oleh para fansnya, termasuk gw) diperhitungkan dan kemudian performance nya yang sangat mantap di konser pertamanya dan juga di acara Kouhaku Uta Gassen membuat Tsunku kemudian menambahkan Miki ke dalam Morning Musume sebagai 6th generation…sebuah skandal membuat Miki harus keluar dari Morning Musume, tapi bukan berarti karirnya berakhir…di tahun 2008 Miki kembali mengeluarkan single berjudul Okitegami dan dia tetap aktif dalam dunia entertainment, membintangi 2 buah play HAKANA dan Grease (ho oh, Grease yang filmnya dibintangi oleh John Travolta)…all in all, Miki adalah seorang singer yang luar biasa…dan yang membuat gw memutuskan untuk menjadi fansnya adalah karakter “rebel”nya, yang buat gw dapat mengeluarkan statement ini : “Mikitty, not like your average idol”…

di ulang tahunnya yang ke-24 ini…gw hanya bisa mendoakan yang terbaik untuk Miki, semoga dia mendapatkan kesempatan2 yang luar biasa untuk show off kemampuannya yang memang luar biasa, dan semoga suatu saat nanti gw dan Miki dapat bertemu secara langsung…entah bagaimana caranya…only God knows and allows…once again, OTANJOUBI OMEDETOU FUJIMOTO MIKI-SAN!!!!

Advertisements

this time, noodles…

setelah dua kali berkutat dengan daging ikan (sama pula ikannya, kakap), kali ini gw mencoba memvariasikan masakan yang tentunya sangat familiar untuk warga Indonesia, baik dari anak2, remaja, hingga dewasa…bukan, saya bukan sedang membicarakan ST12 di sini, kan ST12 ga bisa dimasak, bisanya dipesen, seperti pada percakapan berikut ini :

– di sebuah kafe pinggir jalan –
Pelanggan : Brader, pada mau minum apaan nih?
Temen2 pelanggan yang berjumlah 11 orang : Terserah lu aja dah, tapi samain aja ama elu.
Pelanggan : Mas, mas, pesen ST12 ya.
Mas-mas yang dipanggil : LHO!!Salah orang mas, saya juga pelanggan.
Pelanggan : WOGH! Sori mas, ga sengaja (abis muka mas mirip penggorengannya sih).
– berakhir dengan penganiayaan terhadap si Pelanggan – hehehe…

oke…terdistract tadi saya, maap, maap…jadi gini, sekarang gw akan menuliskan resep Mi Instan Tumis Bawang Putih…perasaan klo gw kasi nama masakan langsung ketebak banget ya cara masaknya gimana, hahahaha…tapi ya sudah lah, nih gw kasi step2nya aja langsung…

1. Panaskan minyak goreng di atas panci (bukan di atas tempat tidur, lagian bingung juga manasin minyak goreng di atas tempat tidur gimana, masa dikata-katain)…
2. Selagi dipanaskan, cincang bawang putih jadi kecil2…hal ini adalah agar luas permukaan reaksinya lebih luas (halah, apaan sih)…begitu kira2 dah panas, cemplungin itu cincangan bawang putih ke dalem wajan…
3. Tumis bawang putih hingga harum dan kecoklatan, trus (klo ada) masukin juga saos tiram…seberapanya jangan tanya gw juga, gw mah masak cuma pake kira2 doang…hehehe…
4. Kalo dah harum dan mewangi bak mawar melati semuanya indah (ngaco mulu nih gw), tuang air ke dalem panci…masukinnya sesuai dengan selera lu aja, klo demen yang berkuah masukin agak banyak, klo demen kuahnya dikit ya masukinnya dikit aja, klo demen ama Hello! Project ya jangan dimasukin dong koleksinya ke dalem panci, gimana sih…btw, inget2 ya, airnya lebihin dikit dari perkiraan lu…ntar gw jelasin kenapa…
5. Tunggu hingga mendidih, klo dah mendidih masukin mi instan pilihanmu…klo gw sih milihnya ini :
mi instan pilihan
demi kerahasiaan, gw dah ngedit logo dari mi instan bernama Indomie ini <– tetep disebut…
6. Masak seperti biasa, masukin bumbu2 dan sebagainya…dan sebagainya itu bisa lada, lada hitam, tapi jangan dibaca sebagai apapun, ntar lu masukin hape kan ga lucu juga…
7. Ambil telor, pecahin, dan masukin ke panci (telurnya bukan cangkangnya)…aduk2 biar kecampur…nah, abis lu masukin telor, ntah kenapa airnya bakal menyusut, apalagi klo mendidih lagi, makanya tadi gw bilang airnya lebihin dikit…
8. Selagi menunggu, potong tomat sesuai dengan selera ataupun kemampuan (gw sih seleranya ngebentuk kuda, cuma apa daya gw mampunya cuma jadi kuda klo kebanyakan makan rubic’s cube, kotak2 juga), potong2 juga daun bawang…kedua bahan ini bisa ga ditambahkan, cuma biar nambah keragaman rasa, mending ditambahin…
9. Masukin tomat dan daun bawangnya…tambahin kecap sesuai selera…
10. Jadi deh…klo bikinan gw jadinya begini :
Mi asoi 1Mi asoi 2Mi asoi 3

dem, gw ngetik postingan blog ini jam 1.45 dini hari…jadi laper…asem, mana ada yang buka jam segini…ack…anyway, (once again) klo ada yang bikin masakan mi instan dengan cara seperti yang gw sebutkan di atas kasi tau gw juga ya hasilnya gimana…hehehe…

Berryz Koubou 19th PV : Dakishimete Dakishimete…

hmm…Berryz Koubou akhirnya ngeluarin single terbarunya berjudul Dakishimete Dakishimete…diliat dari judulnya, single kali ini bertemakan mellow…tapi ternyata ngga…

screenshots from Media Player Classic :
Image Hosted by FileHive.com

di awal PV kita dah disodorkan penampakan dance ball (itu lho, bola yang ditempelin kaca2 yang biasanya ada di langit2 diskotik tahun 80an), hal ini langsung saja mengingatkan gw pada PV Morning Musume yang Pepper Keibu…dan kemudian musik masuk, dengan MENGHENTAK…tapi bukan menghentak seperti layaknya Kanashimi Twilight, karena yang masuk bukan distorsi gitar atau gebukan drum, melainkan intro sampling turntable yang cukup oke klo kata gw…klo gw liat, PV ini mengangkat tema yang sama dengan Pepper Keibu, yaitu dance scene…bedanya klo Pepper Keibu mungkin mengambil tema dance scene 70an, sedangkan Dakishimete Dakishimete ini mengambil dance scene era 90an…gw ambil kesimpulan ini karena jelas banget di PVnya ada permainan spotlight warna-warni, laser ijo (kaya yang sering kita liat di acara konser tahun 90an, ingat MataElang?), dan tentunya efek multi-image para member, misalnya Saki di time 00:40 (heran gw, mereka beli berapa Manta Style bisa ampe kaya gitu, ato jangan2 keturunannya Phantom Lancer lagi, hehe)…sebagai center sepertinya tetap diplot Risako-Miyabi…bahkan Risako dapet solo line dari time 03:02 – 03:16, sayang begitu di akhir ada vokalnya agak sedikit nyerempet menurut kuping gw…highlight gw dari PV ini sendiri adalah dancenya, one word : TIGHT!…dancenya ga ngebosenin dan ngeblend banget ama musiknya, memang terdiri dari beberapa repetisi, tapi untuk ukuran dance “idol” ini cukup menyegarkan ngliatnya…special mention buat Saki, karena terlihat sangat pas dengan suasana PV dan gerakannya pun terlihat tegas, seperti Kame di Momusu…sepertinya gw akan menunggu2 Dance Shot Ver. dari PV ini…btw, outfit Risako koq sekilas mirip dengan outfit Naichau Kamo ya, jadi eye catching…tapi semua pasti punya kekurangan, begitu juga PV ini…hal pertama yang gw sayangkan adalah sampling di akhir lagu, gw kurang suka ending lagu yang kaya gitu, mending dibuat kaya Kanashimi Twilight (diawali dengan hentakan, diakhiri dengan hentakan)…hal kedua, poin plus yang tadi gw sebutkan justru menjadi awal dari poin minus kali ini, gw terlalu suka sama sampling music nya, jadi gw benar2 tidak memperhatikan lagunya, malah buat gw (no offense) lagunya malah jadi background music untuk samplingnya…

tapi buat gw, single ini sangat, gw ulangi SANGAT refreshing untuk gw yang termasuk awam ama Berryz Koubou…mengingat single2 sebelum ini adalah single yang buat gw kurang (baca: tidak) menarik baik dari segi lagu maupun PV…untuk yang penasaran dan belum punya PVnya, silakan donlot di link di bawah ini :

DOWNLOAD : [PV] Berryz Koubou – Dakishimete Dakishimete (M-ON Ver.)

OVERALL…PV ini gw kasi 7.8/10…
lebih tinggi daripada Naichau Kamo, karena gw selalu menggunakan sistem trackback dalam review, dan berhubung gw ga terlalu ngerti Berryz, jadinya pembandingnya hampir ga ada…hahaha…

another cuisine making…

gyahaha…gara2 kemaren gw masak Fillet Kakap Panggang dan hasilnya lumayan enak, gw jadi terobsesi untuk bikin yang lebih mangtap…kali ini gw bikin lagi masakan berbasis kakap dan dengan cara panggang juga…makanannya gw kasi nama Fillet Kakap Panggang Saus Ayam Mayo…yah, sebenernya sih dari namanya dah ketauan isi masakan gw kali ini apa aja…hahaha…

gw kasi cara masaknya aja deh, gampang sih sebenernya, harusnya bahkan Raditya Dika – yang katanya masak apapun bakal jadi Batubara Goreng Mentega – juga bisa…klo ga bisa juga, mungkin intelegensia dalam sektor masaknya setingkat Peterpantropus Erectus…hehehe…

ini dia langkah2 masaknya…
1. Panaskan mentega sampe cair (mentega nya seberapa? au, kira2 aja), trus masukin bawang putih, tumis hingga harum.
2. Letakkan fillet kakap di sebuah piring, kemudian tuangkan mentega cair bersama bawang putih nya ke fillet2 tersebut. Klo gw karena demen pedes gw tambahin lagi campuran lada hitam-lada putih. Jangan lupa pastikan filletnya terpapar (dikata radiasi nuklir) bahan2 campuran kalian.
3. Diamkan tuh fillet di kulkas (nama kerennya sih “marinate”), sebelum dimasukin kulkas cipratin jeruk nipis (duh, istilah klo lu mencet jeruk nipis ampe keluar airnya apa sih, hehe) dulu ke filletnya. Dieminnya berapa lama? Jangan lama2, ntar disangka lagi marahan lagi ama tuh fillet ampe diem2an gitu.
diemin kakapnya

4. Panggang tuh fillet ampe mateng (taunya dah mateng gimana sih? gw juga pake feeling doang itu matengnya). Sisihkan.
5. Trus ambil ayam goreng (gw asumsinya dah digoreng ya, klo blom digoreng ya goreng dulu sana), trus sobek2 dagingnya (bukan mulutnya, itu mah Tukul). Masukkan ke sebuah mangkok kecil, campur sambel botol dan mayonnaise, aduk2 ampe terlihat menggiurkan. Klo dah diaduk2 ga terlihat menggiurkan, berarti ada empat kemungkinan, lu ga suka ayam/lu ga suka sambel/lu ga suka mayonnaise/lu ngaduknya pake kaki.
6. Tata filletnya di piring trus taro ayam mayonnaisenya di atas tuh fillet.
7. Garnish dengan apapun yang terpikirkan, in my case, gw pake kangkung rebus, pilihan yang aneh.

Ini gambar tuh masakan begitu dah jadi…
JADI BRUR!!!

dan ini gambar setelah masakan gw itu gw makan…
ENAK BRUR!!!

ada yang nyoba masak ini ga setelah baca nih blog…
klo ada kasi tau gw ya…hahahaha…

elder’s club graduation…

tanggal 1 februari 2009 kemaren, Hello! Project menggelar konser terbesar mereka…dengan 21 grup dan total 72 orang…ini adalah konser terakhir Elder’s Club bersama H!P…terus terang, buat gw, ini adalah konser yang wajib banget gw punya…selain karena ini adalah konser terakhir Elder’s Club, konser ini juga merupakan awal dari sebuah babak baru untuk semua komponen yang pernah tergabung di Hello! Project…baik itu pihak manajemen, pihak artis, sampai pihak fans…Elder’s Club Graduation Concert ini juga merupakan akhir dari sebuah era, yang gw sebut sebagai Golden Era…karena semua penggemar Hello! Project harus setuju bahwa member2 yang ada di Elder’s Club ini lah yang membawa bendera Hello! Project sampai ke puncak pencapaian di dunia keartisan Jepang…
All4One & One4All
di akhir konser ini, perwakilan dari grup H!P yang masi akan terus “berjuang” (Takahashi Ai, Shimizu Saki, Yajima Maimi) membacakan pesan perpisahan dari mereka, dalam cucuran air mata…wajar, karena mereka memang akan ditinggalkan oleh pendahulu2 mereka, senpai2 mereka, orang2 yang telah meletakkan batu pijakan bagi mereka…gw pikir, air mata yang keluar dari mereka adalah air mata akibat rasa “terima kasih” yang luar biasa untuk para member di Elder’s Club…

setelah mereka menyampaikan pesan perpisahannya, perwakilan dari Elder’s Club (Nakazawa Yuko, Abe Natsumi, Matsuura Aya, Saito Hitomi) kemudian membacakan pesan balasan…selagi membaca, Nakazawa Yuko tampak sering menengadah ke atas untuk menahan air matanya, sedangkan Abe Natsumi dengan jelas menyeka air mata dengan lengannya dengan suara yang bergetar…lagi2 wajar, amat wajar, mereka akan meninggalkan sesuatu yang telah membesarkan mereka, sesuatu yang telah memberikan kenangan, pelajaran, dan pengalaman…

serah terima Leader H!P

di translasi blog Nakazawa Yuko di Hello! Online…dia menulis seperti ini…

It’s over.
2009/02/02(月) 17:13

The Yokohama Arena show.

So many people came out to see us.

And so many people sent their support through the blog.

Our final Hello Project tour ended without any problems.

Thank you very much.

I’m sure that everybody who came to see it had diffeernt impressions of it, but for me, I did my best in everything I did over the last 11 years.

When I finished singing my solo song, and that clapping and cheering started… I don’t know how to put how I felt into words.

But I sang with all my might.

I ran with all my might.

I had fun with all my might.

I was able to finish it all with a smile.

Thank you.

Thank you.

Thank you.

I can finally see the finish line, March 31.

This last run.

I ran the race all the way, as a Hello Project member, and leader.

Please give me your support all the way to the end!

Nakazawa mengucapkan tiga kata “thank you” untuk para fansnya…tapi HEI, harusnya kita yang mengucapkan kata2 itu…dan ga cuma tiga kali, harusnya kita bilang “thank you” ke dia beribu-ribu kali…klo ga karena dia yang menjadi leader di awal2 banget kehadiran Morning Musume, Hello! Project mungkin ga akan sebesar ini…menjadi leader yang harus menyatukan visi lima kepala yang tadinya adalah saingan dan mempunyai tujuan masing2…gw akan bilang ini dan gw akan bilang terus dalam hati gw : ” HONTOU NI…ARIGATOU GOZAIMASU NAKAZAWA YUKO!!!”…

*diiringi lagu Sayonara no Kawari ni*
Nakazawa Yuko, Abe Natsumi, Iida Kaori, Yasuda Kei, Yaguchi Mari, Yoshizawa Hitomi, Ishikawa Rika, Tsuji Nozomi, Konno Asami, Ogawa Makoto, Fujimoto Miki…Elder’s Club graduated members from Momusu…kalian memang sudah graduate dari Hello! Project, tapi kualitas kalian, potensi kalian, masi ada dan masi luar biasa…MAJU TERUS!!! walaupun gw ga pernah nonton kalian secara langsung, dan walaupun tulisan ini ga akan dibaca sama kalian, gw akan terus mensupport kalian dengan apapun yang gw bisa…GANBARO YO!!!

anjing, gw nulis blog ini sambil emosi, ikutan keluar air mata deh, sial…