tegangnya turnamen pertama…

beberapa minggu yang lalu gw dipilih (ya, gw juga ngajuin diri sih, hehe) untuk mewakilkan himpunan gw, HMTM Patra, untuk ikut Olimpiade KM-ITB di cabang bowling, atau yang gw lebih sering sebut sebagai bola gelinding (make sense sih, bola gelinding bisa disingkat boling soalnya)…tadinya gw maju dengan pasangan seorang anak 2006, tapi pas jadwalnya tanding ternyata dia lagi liburan…jadilah cuma gw perwakilan Patra di cabang ini…

tadinya gw sempet agak ragu2 ikutan cabang ini, cuma gw emang pengen menjajal (bahasa gw menjajal, dikira silat apa) skill bowling gw yang dah agak (baca: sangat) lama ga dipake…wong latihan serius terakhir gw itu sekitar 1,5 tahun yang lalu koq…di latian pertama yang barengan ama Adit (Aditya Narendra, TM2005, sekarang UGM), gw ga bisa nembus skor 100…latian pertama gw ini dilangsungkan sehari sebelum gw balik ke jakarta pas liburan kemaren…gara2 skor gw yang jelek itu gw jadi kebawa pikiran di jakarta, pengen makan enak serasa ngunyah pin boling, lagi maen game karakternya terlihat seperti bola boling, tetapi untungnya itu semua hanya lah bohong belaka…hahaha, klo kepikiran mah ga mungkin gw masak Fillet Kakap Panggang dengan asoi nya kaya di bawah itu… 😛

anywho…akhirnya gw balik ke bandung tanggal 26 januari, sehari sebelum pertandingan dimulai…gw mutusin untuk latian lagi, dan ternyata sekarang hasilnya ga buruk, jauh lebih baik bahkan dibanding yang terakhir, dari 7 game latian itu gw dapet average 112 poin dengan high score 137…dengan berbekalkan pasrah gw maen besoknya…pas gw dateng pagi2, baru gw doang peserta yang dateng, panitianya aja blom pada dateng…tapi saat itu ruangan Dago Bowling ntah kenapa berisi aura tegang, ada sesuatu yang menggetarkan diri gw…ternyata setelah gw analisis, ada yang nelpon gw di hape gw dengan mode vibrate on…hehehe…pas game2 pemanasan, semua peserta tampak ahli bener mengolah si bundar-tanpa-kulit-ada-bolongannya-tiga…pas practice ini sih gw ga malu2in banget, yang gw heran justru pas gw tanding…hari pertama ini dicari 30 besar dari 60 peserta, tapi itu rencananya, soalnya yang dateng ternyata cuma 36 orang, jadilah kesempatan masuk 30 besar makin terbuka lebar…dan ternyata emang bener, di lane gw (yang diisi 5 orang termasuk gw), gw yang paling tinggi skornya dengan raihan 146 poin, dan berhak melenggang dengan peringkat 8 dari total 36 orang…

terus terang gw kaget dengan hasil matchday 1, tapi matchday 2 malah bikin gw lebih kaget lagi…karena langsung diselenggarakan besoknya, gw ga pake latian lagi…kali ini lane gw isinya lumayan semua, semuanya bisa dapet di atas 100 poin…malah salah satu saingan di lane gw dapet peringkat 1 buat matchday 2, gw sendiri puas dengan naiknya performa gw jadi 153 poin, malahan untuk pertama kalinya gw bisa dapet “turkey” (istilah bowling klo bisa strike 3 kali berturut-turut)…di matchday 2 ini gw dapet peringkat 5 dari 30…pencapaian yang bagus buat gw…

karena matchday 3 (semifinal, top 5 qualification) baru diadain 2 hari setelah matchday 2, jadinya gw bisa latian dulu sehari sebelumnya…dan latian gw sebenernya ga buruk, bisa dapet average 132.8…malah di sesi latian kali ini gw dapet all-time highscore buat gw sendiri dengan 165 poin…pas matchday 3 nya sendiri permainan gw not bad sebenernya, pas pemanasan gw bisa dapet 157 poin dengan open frame cuma 4…tapi sayangnya, pas tanding form gw turun banget…gw cuma bisa dapet 135 poin, open framenya banyak banget, mungkin karena gugup, soalnya rival lane gw bisa dibilang di atas gw kualitasnya…gw rasa sih emang beda jauh jam terbangnya (kan gw dah 1,5 tahun lalu ga serius latian, hehe)…jadinya gw ga bisa masuk babak final (top 5)…tapi gw cukup puas koq dengan posisi ke-8 se-ITB, not everytime you got drafted and got into semifinals…hehehe…

anyway, turnamen kali ini ngasi banyak pelajaran buat gw…average gw naik jadi 123.5 poin, gw jadi dapet form lemparan gw (fyi, gw maen spin dari kanan pake bola 11), gimana caranya ngatasin tekanan (it’s really is all about focusing), dan yang paling asoi, gw jadi depet temen2 maen boling yang baru…yang jadi masalah sekarang cuma duitnya aja nih, ada yang mau ngasi dukungan finansial ga…hahahaha…

One comment

  1. flashman274 · February 9, 2009

    ho jadi ini asal muasal, ngajakin bowling…
    wkwkwkw…
    cukup tegang juga rupanya, *termasuk yg baca*
    padahal gw blom permah sih maen bowling asli….

    kalo di game rada jago gw….:P XD

Leave a Reply

