goskil…

goskil…sebuah kata yang muncul dari pergaulan kawula muda…sama seperti tren kata2 di tahun 80an akhir yang suku kata pertamanya disisipi kata “ok”, misalnya “bapak” jadi “bokap”, “duit” jadi “doku”, “berak” jadi “boker”, dst…kata “goskil” pun diambil dari kata “gila”, yang belakangan masi ditambahin huruf “s” juga, mungkin biar makin mantap terdengar telinga…hehehe…

tapi kenapa koq tau2 gw ngbahas kata “goskil” ini…karena gw baru saja mengalami sesuatu yang “goskil”…bukan, bukan “goskil” dalam arti asik-tadi-tau-tau-gue-dicium-ama-sandra-dewi atau mantep-banget-tadi-gue-dikasi-photobook-Miki-ama-temen…melainkan gw bertemu dengan orang “goskil”…bukan, bukan “goskil” dalam arti baik-hati-dan-tidak-sombong-jagoan-lagipula-pintar-boi, boi, boi…eh, sori, itu potongan opening Catatan Si Boy deng…intinya sih ya, gw ketemu orang gila…sial…

jadi tadi (bener2 tadi, belom nyampe 1 jam yang lalu) gw cabut mau makan malem sebelum ke tempat temen gw buat belajar (in case your wondering…iye, gw masi masa UAS, keong)…dan pilihan gw pada malam ini jatuh pada pecel lele…lagi kalem2 nunggu tuh lele selese digoreng, tau2 ada si “goskil”…dia minta2 soto ama mas2 pecel lele nya, sembari minta soto dia ngbuka kertas plastik coklat yang buat bungkus nasi goreng itu…lah, gw bingung, soto kan berkuah, masa pake tuh kertas…jangan2 dia berpikir bahwa soto itu adalah sosis toge…ya, dia pasti dulunya adalah chef handal hotel bintang lima yang membuat kuliner langka ini : SOSIS TOGE, luar biasa itu, toge tapi dijadiin sosis…hebat, sayang dah gila…eniwei, ternyata si “goskil” itu bisa mikir juga, abis dikasi soto ama mas2 pecel lele nya (fyi, sotonya dimasukin plastik ama mas nya, klo dituang ke kertas plastik itu sih mas2 nya gila juga berarti), si “goskil” ini cabut keluar…tapi ga lama masuk lagi, minta ayam goreng…tapi berhubung mas2 nya ga mau rugi, atau mungkin dulu saingan di hotel itu trus kalah makanya jadi jualan pecel lele, ga dikasi lah itu ayamnya…eh tapi si “goskil” tidak menyerah…dia terus meminta2 sampe akhirnya mas2 pecel lele nya ngalah, si “goskil” dikasi 3 sate ampela ati…dan si “goskil” pun keluar dengan wajah penuh kemenangan, halah…takjub gw ama kejadian yang terjadi di depan mata gw ini (iyalah, klo di depan pantat mungkin gw dah kentut2)…walaupun begitu, untuk anak2 yang membaca blog ini, Paman Cyan tetap punya petuah bagi kalian : “Bayangkan…orang gila saja masi punya semangat pantang menyerah…masa kalian kalah…ayo, jangan mau kalah sama orang gila…kalian harus jadi lebih gila, eh salah, jadi lebih bersemangat maksud Paman”…

3 comments

  1. flashman274 · January 7, 2009

    gw suka tulisan lo bro….

    “goskil” bgt wkwkkw

  2. flashman274 · January 7, 2009

    “goskil” bgt tulisan lo bro….

    heuheu….

  3. eric_kamezoue · January 7, 2009

    Goskilll… gw juga punya cerita berhubungan dengan “Goskil” dan “pecel Lele”

    jadi ceritanya waktu awal2 gw kost, temen gw ngajakin makan di tempat pecel Lele Kang Do’a (red:bukan nama

    sebenarnya). berhubung pecel lele merupakan salh satu makanan terfave gw, senang lah diriku…
    kesan pertama gw makan pecel lele telor disitu… “Mangstabs gannn..” huehuehuehue…

    akhirnya selama 1 bulan penuh gw selalu makan pecel lele tiap malem (iya lah gw makan, masa pecel lele gw

    sedot.. sapiii..) di Kang Do’a

    sebagai informasi aja, 1 bulan itu lamanya 30 hari..

    dan gara2 itu gw jadi kenal ama yg jualnya.. Kang Do’a.. sebagian temen gw yang tau gw kerasukan pecel lele juga

    kalo dengan istilah bung Yvan ini menyebut saya “Goskil”

    gelar goskil selanjutnya gw terima dari temen gw yg baru pertama kalinya makan pecel lele bareng ama gw… dia

    kaget pas beres makan ternyata kepala lele di piring gw raib..
    “buset, bersih bgt piring lu dhik… btw kepala lele nya lu buang kemana?” tanya temen gw..
    dan otomatis romantis… eh, ehmm…ehmm.. maksud saya otomatis saya jawab, “paan? kepala lele? dah abis gw

    makan nih…”
    “…”
    dan kalo meminjam istilah bung Yvan ini, dia pun berkata “Goskil lu dhik..”

    kejadian Goskil lainnya masih berhubungan dengan pecel lele…
    seperti yg dah gw bilang.. gw dah kenal ama c kang Amin tukang pecel lele langganan gw.. dan suatu ketika gw

    kembali makan pecel lele ditemani tmen gw (yang juga baru pertama kali makan pecel lele bareng gw), pas c kang

    Do’a ngasihin pesenan kita…
    temen gw bengong dan kemudian berkata “Dhik kok kepala lele nya ada 2 edan??”
    dan ketika selesai makan dia berata “Dhik,tadi kepala lele 2 biji lu makan ampe abiz?!”
    itulah ktika saya, kembali meminjam istilah bung Yvan, disebut “Goskil” untuk yang kesekian kalinya..

    Goskill oooh goskilll…

Leave a Reply

